A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/uversaci/akuntansi.uvers.ac.id/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/uversaci/akuntansi.uvers.ac.id/index.php
Line: 315
Function: require_once

Visi & Misi Prodi Akuntansi | Akuntansi UVERS
UNIVERSITAS UNIVERSAL

AKUNTANSI




Visi & Misi Prodi Akuntansi

Senin, 17 September 2018 ~ Oleh AJS ~ Dilihat 389 Kali

Visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi disusun melalui pemikiran yang dikembangkan oleh tim perumus dari program studi. Visi dan misi program studi disusun dengan mengacu kepada visi dan misi institusi yang tertuang di dalam Statuta Universitas Universal.

Perumusan visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi

Perumusan visi, misi, tujuan, dan sasaran prodi dirumuskan oleh tim perumus prodi yaitu Kepala Program Studi (yang selanjutnya disingkat Kaprodi) bersama dosen tetap Prodi di bawah koordinasi para Wakil Rektor. Kaprodi bersama dosen tetap merancang visi, misi, tujuan serta sasaran program studi (Prodi) dengan tetap mempertimbangkan berbagai masukan dan umpan balik (feedback) dari para pemangku kepentingan (stakeholders) internal perguruan tinggi. Ditetapkannya pemangku kepentingan internal sebagai pemberi masukan dan umpan balik dikarenakan Universitas Universal (yang selanjutnya disingkat UVERS) merupakan perguruan tinggi baru yang belum memiliki lulusan dan pengguna lulusan yang dapat memberikan maupun dimintai masukan maupun umpan balik. Dalam hal ini, Prodi S1 Akuntansi menganggap pihak yayasan yang menaungi UVERS memiliki kapasitas yang memadai untuk memberi masukan dan umpan balik tersebut.

Dalam merumuskan visi, misi, tujuan serta sasaran Prodi, Prodi S1 Akuntansi berpedoman kepada buku Rencana Strategi (Renstra) Prodi. Ini dilakukan agar segala aktivitas akademik yang dilakukan sejalan dengan rencana kerja, baik jangka pendek maupun jangka menengah.

Perbaikan dan penyempurnaan visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi

Perbaikan dan penyempurnaan visi, misi, tujuan dan sasaran program studi berdasarkan saran dan masukan dari pimpinan sehingga dihasilkan rumusan visi, misi, tujuan, dan sasaran final program studi.

Pengesahan visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi oleh Rektor Universitas Universal

Pengesahan visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi disahkan bersama dengan buku Recana Strategis program studi melalui Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Rektor Universitas Universal untuk segera diberlakukan sebagai pedoman bagi pengelola program studi dalam menjalankan aktivitas akademik.

Visi

Menjadikan program studi Akuntansi pada tahun 2045 terkemuka secara profesional, memiliki, memiliki jejaring global yang kompeten dengan berbasis riset dalam pengembangan ilmu pengetahuan akuntansi yang secara konsisten memberikan kontribusi pada tingkat nasional dan internasional dengan menjunjung tinggi nilai peradaban baru Dunia Satu Keluarga.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam bidang Akuntansi secara aktif dan profesional yang berorientasi pada kompetensi dan kepemimpinan yang berlandaskan nilai peradaban baru Dunia Satu Keluarga untuk menciptakan insan yang berkarakter luhur.

Mewujudkan dan mengembangkan bidang akuntansi yang dapat mendukung penelitian berskala nasional dan intenasional yang berlandaskan ilmu pengetahuan, teknologi, profesio, dan tanggung jawab sosial sehingga bermanfaat bagi terwujudnya kehidupan semesta yang harmonis.

Memberikan kontribusi secara konsisten untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi sesuai bidang akuntansi pada skala nasional dan internasional dalam bentuk kegaitan pengabdian pada masyarakat.

Menjalin kerjasama dengan berbagai institusi sesuai dengan bidang ekonomi khususnya ilmu akuntansi, yang ada didalam negeri maupun luar negeri.

  1. ARTICLES